Selamat Datang

Blog ini merupakan milik pribadi, yang berisi segala sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik blog, artikel yang disajikan disadur dari banyak sumber, semoga bermanfaat pula bagi para pembaca.

16.6.14

Cekcok Karena Istri Gemar Belanja



Memasuki bahtera rumah tangga tentu tidak seindah dan semeriah kelihatannya seperti ketika acara pernikahan berlangsung. Senyum seharian penuh, tawa dan canda dimana-mana, foto-foto narsis, ucapan selamat, kado dari teman-teman, uang sumbangan, ataupun makan-makan gratis (hehe). 

Tiga bulan pertama mungkin masih hangat-hangatnya hubungan mesra, baik dari pasangan maupun dari mertua. Kalo orang jawa bilang "pecah ndog telu ketok kabeh" (pecah tiga telur kelihatan semua). Ya mungkin ada benarnya juga istilah ini. Kalimat yang aku dapat dari mbah putri. Setelah tiga bulan pasangan suami atau istri akan kelihatan sifat aslinya. Pemarahkah? Pemalaskah? Pemboroskah? atau yang lain-lain. Aku ga bilang semua pasangan suami istri lho ya.. Mungkin hanya sebagian dari yang ada saja.. Heehe :D

Aku mungkin termasuk salah satunya, meski sudah cukup lama mengenal suami semasa pacaran dulu, tetapi pernikahan telah menbongkar semuanya... :D apakah itu?? Rahasia...

Banyak sekali permasalahan-permasalahan yang timbul dalam biduk rumah tangga. Disini aku cuma mau menyebutkan salah satunya yaitu permasalahan EKONOMI. Ini salah satu hal vital yang sering mempengaruhi keancuran rumah tangga (semoga aja tidak ya, aminnnn). Biasanya nih..... yang suka ngabisin duit siapa haayyyooooo....???

Hehehehe sepakat istri ya.. yang katanya doyan belanja.. Aku juga pernah kok cekcok karena faktor ini.. hmmm bukan karena suka belanja sih, cuma karena yang mau di belanjain ga ada.. hehehe.. Ketika itu gaji suami hanya cukup untuk menutup kebutuhan harian aja. Syukur lah lumayan, sekarang gajinya sudah tambah besar.. :) (semoga bertambah terus.. aminn)




2 comments:

  1. suamiku nggak ribut kok kalo aku belanja, pake duit sendiri ini. hehee.. sukses selalu untukmu...

    ReplyDelete