Selamat Datang

Blog ini merupakan milik pribadi, yang berisi segala sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik blog, artikel yang disajikan disadur dari banyak sumber, semoga bermanfaat pula bagi para pembaca.

23.6.14

10 KUALITAS NETWORKER SUKSES





Anda tidak harus memiliki kemampuan khusus untuk menjadi networker yang besar dan sukses. Bahkan, ada banyak networker besar di luar sana yang bisa diklasifikasikan sebagai pemalu. "Jadi apa kualitas lain yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu Anda membangun jaringan bisnis yang kuat? Untuk menemukan jawaban Anda, saya akan ajak Anda melihat salah satu networker favorit saya, Trisulo.

Trisulo memiliki nama dan efek yang besar di industry network marketing Indonesia dan dunia.

Ada sesuatu tentang Trisulo yang memiliki daya tarik seperti magnet. Jika Anda bertemu dengannya pasti Anda mengerti yang saya maksud... dia orang yang menyenangkan! Mengapa demikian?

Trisulo memiliki beberapa kualitas besar yang saya tidak ragu menyatakan bahwa itulah yang membantunya sampai ke posisi dia hari ini, 6 keseimbangan hidup (Spiritual, Keluarga, Kesehatan, Finansial, Sosial, dan Pengembangan Diri). Ingin menjadi seperti Trisulo? Berikut adalah daftar 10 sifat yang membuat Trisulo menjadi networker hebat...

1. Tulus

Salah satu hal yang paling menarik tentang Trisuo adalah bahwa dia tulus. Dia terbuka, berperasaan, dia berani, dan ya, kadang-kadang dia sedikit canggung. Pada akhirnya, dia sering terjebak pada sisi dirinya sebagai selebriti networker. Kami menjadi sahabat semenjak 2 tahun yang lalu, dirinya datang sebagai seorang pria yang benar-benar baik karena dia tidak mencoba untuk menjadi seseorang yang bukan dirinya (kecuali, tentu saja, dia meniru salah satu komedian favoritnya!).

Ketulusan adalah sifat utama dari networker besar. Ketika Anda mencoba terlalu keras untuk mengesankan orang dengan berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda, orang bisa merasakan itu. Jika Anda memberikan getaran tulus yang lemah, apa alasan orang mempercayai Anda?

2. Benar-benar tertarik dengan orang lain

Tidak peduli dengan siapa dia berbicara, dia selalu tampak benar-benar tertarik pada apa yang orang lain katakan. Bahkan jika dia tidak, itu akan sangat sulit untuk mengatakannya, karena dia membuat kontak mata, walaupun sebenarnya tidak begitu peduli apa yang tamu katakan, dan justru mengajukan pertanyaan yang membuat orang ain memberikan komentar. Dia memberikan perhatian penuh kepada tamunya.

Ini adalah kualitas yang harus dimiliki networker besar karena jika orang yang ada di jaringan Anda merasa diabaikan atau membosankan, maka mereka mungkin tidak akan mengingat Anda dalam cara yang baik - jika itu yang terjadi, tamatlah Anda. Itulah mengapa penting untuk mendengarkan, mengajukan pertanyaan, dan benar-benar tertarik pada orang lain dan apa yang mereka katakan.

3. Positif

Trisulo hampir selalu tampak sangat bahagia, tidak peduli siapa dia dengan atau apa yang dia lakukan. Dia selalu tersenyum, tertawa, dan mengatakan hal-hal positif. Tidak ada yang tidak ingin berbicara dengan Trisulo – dengan Anda memiliki sikap positif itu tidak hanya membuat Anda lebih mudah didekati, tetapi juga membuat Anda lebih mudah diingat.

Dalam modul Raja Sponsoring tertulis, kebahagiaan memiliki efek magnet yang sangat membantu ketika Anda membangun hubungan dan meningkatkan nilai peluang bisnis Anda. "Orang-orang yang lebih bahagia cenderung untuk direkomendasikan untuk mengerjakan sesuatu dan diperkenalkan kepada orang-orang berpengaruh… kemampuan mereka membuat orang lain bahagia dan dihargai dalam bentuk jaringan asosiasi yang lebih bermanfaat.

4. Antusias

Jika ada satu hal yang membedakan Trisulo dari yang lain, itu bisa dilihat dari antusiasme nya. Ketika dia bersemangat tentang sesuatu, itu jelas - Dia bisa membayangkannya, dia tersenyum, dan dia mengajukan pertanyaan. Ini adalah kualitas yang hebat - terutama untuk network marketing.

Antusiasme adalah kualitas magnet yang menarik orang - seperti berpikir dan bersikap positif. Jika Anda benar-benar senang dengan industri ini, Anda harus bisa menunjukkan antusiasme, jika tidak maka tidak ada yang akan tahu siapa Anda dan bisnis Anda. Hal ini dapat mengakibatkan orang lain (orang yang menunjukkan antusiasme mereka) mendapatkan perhatian besar.

5. Team Player

Ketika Trisulo memiliki tamu di acaranya, dia tahu itu bukan hanya tentang dia - itu adalah partnership. Tentu saja, mereka tamu di acara tersebut, tapi dia tahu bahwa masing-masing tamu akan membawa ribuan tamu baru.

Ketika Anda menjadi networker profesional, Anda seharusnya tidak hanya berusaha untuk kepentingan Anda sendiri. Sebaliknya, Anda harus fokus pada "mega-koneksi." Sebagai konektor super, Anda fokus pada menempatkan orang-orang dalam jaringan Anda bersama-sama mereka. Tidak hanya akan membantu memperkuat jaringan Anda, tetapi akan membantu Anda membangun reputasi sebagai seseorang yang fokus pada memberi, bukan hanya menerima. Ini akan membuat koneksi Anda berharga untuk semua orang di jaringan Anda, dan akan membuat Anda siap untuk diperkenalkan kembali ke koneksi yang lebih besar.

6. Humble (Rendah hati)

Pada saat saya melihatnya pada malam penghargaan di bisnisnya, Trisulo memberikan pidato pembukaan yang cukup emosional. Alih-alih dia berjalan masuk ruang VIP seperti bos baru, ia justru berjalan melewati semua orang dan berharap semua yang baru mengenalnya akan menerima dia dan memberinya kesempatan lebih besar lagi, perannya sangat dihormati. Dia berkata, "Jika kalian membiarkan saya berpidato cukup lama, mungkin saya harus mengambil isi pidato pembicara selanjutnya." Dalam pidato itu, Trisulo menunjukkan kepada kita seperti apa pria yang benar-benar rendah hati.

Menjadi rendah hati dan mengetahui tempat dan posisi Anda adalah kualitas yang hebat untuk setiap profesional – bahkan ini berlaku bukan di network marketing saja, tetapi juga pada pekerjaan baru yang Anda ingin naiki tangga karirnya dengan lebih cepat.

7. Percaya Diri

Agar terlihat hebat seperti Trisulo di depan jutaan partner nya, Anda harus percaya diri. Tanpa kepercayaan, semuanya akan sangat buruk, sulit dieksekusi dan semua bakat akan sia-sia.

Hal yang sama berlaku untuk Anda sebagai networker. Anda bisa memiliki semua bakat di dunia ini, tapi tak seorang pun akan tahu jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri. Orang berinvestasi pada orang yang mereka yakini. Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, mengapa orang lain harus percaya kepada Anda?

8. Terkini

Bagian dari pekerjaan Trisulo adalah untuk tetap up-to-date dengan seputar kejadian di industri ini. Dia dan para stafnya perlu tahu apa yang tren, apa yang terjadi, dan apa yang layak bicarakan. Dengan begitu, ia dapat menentukan apa yang relevan dalam hal konten dan prospek baru.

Menjadi "tahu" sangat membantu ketika Anda di bisnis jaringan. Anda selalu dapat menambahkan nilai dan wawasan untuk percakapan, yang membuat Anda menjadi aset yang lebih berharga untuk seseorang. Jika memiliki keahlian percakapan tidak mudah untuk Anda, berusahalah untuk tetap up-date atas hal-hal positif di industri ini, hal atau kejadian besar terkini, dan budaya bisnis. Dengan begitu, Anda akan memiliki topik yang siap untuk Anda tarik keluar dari saku Anda.

9. Menghormati

Trisulo selalu membuat kejelasan bahwa ia memiliki rasa hormat kepada tamu dan rekan-rekannya. Tentu, dia akan melemparkan lelucon yang hangat di sana-sini, tapi pada akhir percakapan, ia mengakui dan mengagumi mereka untuk bakat mereka, kualitas, dan prestasi.

Sangat penting untuk menunjukkan rasa hormat terhadap rekan-rekan Anda, rekan kerja, dan asosiasi atau hubungan bisnis, tanpa memandang usia, pengalaman, dan sebagainya. Tidak hanya akan membantu Anda membangun hubungan yang positif, tetapi akan mendorong orang lain untuk bertindak hormat terhadap Anda kembali.

10. Bersyukur

Dalam sambutannya di penghargaan perusahaannya, hal pertama yang ia lakukan adalah berterima kasih kepada semua orang yang membantu dia sampai di sana (dalam cara yang sangat emosional dan jujur).

Selalu berterima kasih kepada mereka yang telah membantu Anda, mereka yang memberikan waktunaay kepada Anda, atau memberikan Anda kesempatan. Ini adalah mutlak, harus jika Anda ingin mendapatkan tempat dalam hidup dan karir Anda. Mengapa ada orang yang mau memberikan waktu atau perhatian mereka kepada Anda jika mereka tidak merasa dihargai? Sebuah cara yang sederhana adalah ucapan "terima kasih" yang menjadi dasar dalam dunia bisnis.

Ingin menjadi master networker? Coba lakukan 10 hal ini!


-----Raja Afrialdo-----


Apakah Anda ingin menjadi networker yang lebih baik? Akses pendidikan online kami! Itu sangat hebat, mudah, segar, memberdayakan, dan menyenangkan! Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pendidikan kami, silakan KLIK DISINI.
 photo banner-socmed-468x60_zpscaee759d.gif

 photo banner-socmed-03_zpsc8780a61.png

No comments:

Post a Comment