Selamat Datang

Blog ini merupakan milik pribadi, yang berisi segala sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik blog, artikel yang disajikan disadur dari banyak sumber, semoga bermanfaat pula bagi para pembaca.

7.6.14

Bagaimana Anda Mengatasi Kebiasaan Menunda Pekerjaan?




Banyak dari kita sering menyepelekan pekerjaan kecil, termasuk saya. Contoh pekerjaan yang sering saya tunda adalah mencuci baju dan mencuci piring. Terlalu banyak alasan untuk menunda pekerjaan ini. 

Tadinya saya berpikir "Ah baru sedikit ini piringnya" "Ah nanti aja de nyucinya, baru juga 3 baju yang kotor". tanpa disadari ini akan menumpuk jika tidak segera diselesaikan. Belum tentu keesokkan harinya belum tentu ada waktu untuk melakukan pekerjaan kecil ini kan? 


Ya mungkin saja mendadak harus pergi keluar kota. Atau ga bilang-bilang ada sodara datang... Wah bisa panjang urusannya. Hehehe..


Apa Anda termasuk orang yang suka menunda pekerjaan?? :) Jika ya, coba terapkan tips berikut ini, saya mencoba menerapkan metode ini dalam keseharian saya dan dalam segala tugas kantor, termasuk bisnis dirumah, hasilnya? Tidak mengecewakan kok. Intip ya...



1. Deadline Sendiri
Ini dimaksudkan agar Anda bisa memeriksa kembali pekerjaan Anda agar hasilnya maksimal.

2. Bagi Tugas
Buatlah pembagian tugas dengan jelas dan juga akurat. Misalnya saja di pagi hari Anda mengerjakan tugas A, setelah selesai dilanjut tugas B dan seterusnya. Ini akan membantu Anda bekerja dengan lebih efektif.

3. Fokus
Jangan biarkan pikiran bercabang. Ini dimaksudkan untuk menjaga konsentrasi Anda.

4. Self Reward
Rencanakan untuk membeli sesuatu saat Anda sudah berhasil mencapai target. Ini akan membuat Anda puas karena semua yang Anda lakukan berjalan dengan mulus.

Semoga informasi tersebut bermanfaat ya. Selamat mencoba. ^_^


 photo banner-socmed-468x60_zpscaee759d.gif 


 photo banner-socmed-03_zpsc8780a61.png

No comments:

Post a Comment