Selamat Datang

Blog ini merupakan milik pribadi, yang berisi segala sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik blog, artikel yang disajikan disadur dari banyak sumber, semoga bermanfaat pula bagi para pembaca.

2.6.14

3 Tantangan yang Harus Dihadapi Saat Ngantor di Rumah


1. Membuat Jadwal Terlalu Padat

Salah satu persepsi yang ada di pikiran kita saat kita memutuskan untuk ngantor di rumah adalah bahwa kita akan punya banyak waktu untuk melakukan segala sesuatunya. Terkadang kita akan dengan sangat mudah mengiyakan proyek baru karena kita berpikir masih sanggup untuk melakukannya dengan waktu yang ada. Anda harus benar-benar bijak dalam mengatur waktu atau menerima proyek baru. Jangan sampai Anda menerima pekerjaan atau proyek baru tapi Anda tidak bisa menyelesaikannya sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan. Apalagi jika Anda punya anak kecil di rumah. Jadi, usahakan untuk mengatur waktu Anda dengan sebaik mungkin dan membuat jadwal dengan prioritas yang tepat.

2. Lupa Batasan Antara Waktu Kerja dan Waktu Bersantai

Kerja di rumah memang bisa membuat kita merasa santai, nyaman, dan bebas. Tapi ini bisa jadi cukup berbahaya buat Anda karena Anda bisa dengan mudah melewati batas antara waktu kerja dan waktu bersantai. Misalnya, saat Anda sedang menyelesaikan pekerjaan dengan komputer Anda dan mendengar televisi di sebelah ruangan sedang menayangkan tayangan yang menarik, Anda bisa dengan mudah langsung pindah tempat untuk menonton televisi. Akibatnya, batasan antara jam kerja dan waktu bersantai jadi tak ada lagi. Akan lebih baik jika Anda membuat jadwal yang pas dan tetap tentang kapan Anda bekerja dan kapan waktunya bersantai.

3. Terkadang Bisa Merasa Sangat Kesepian

Saat ngantor di rumah, satu-satunya teman setia Anda adalah monitor atau layar komputer. Memang Anda bisa berinteraksi dengan teman-teman Anda melalui jejaring sosial atau internet, tapi itu terkadang belum cukup. Saat rumah terasa sepi dan Anda bekerja sendirian di rumah, terkadang ada rasa bosan yang melanda. Jika Anda memang benar-benar memutuskan untuk ngantor atau bekerja di rumah, sebaiknya Anda tetap membuat jadwal bertemu atau bersosialisasi dengan rekan-rekan Anda.


 photo banner-socmed-468x60_zpscaee759d.gif

 photo banner-socmed-03_zpsc8780a61.png

No comments:

Post a Comment