Selamat Datang

Blog ini merupakan milik pribadi, yang berisi segala sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik blog, artikel yang disajikan disadur dari banyak sumber, semoga bermanfaat pula bagi para pembaca.

15.5.14

Definisi Internet Marketing

Yuhuu... Apa kabarnya hari ini? Sudah tau belum kalo menurut banyak penelitian bahwa pemasaran terbaik dan akan terus tumbuh itu pemasaran yang dilakukan secara online. Tau kan?! Pemasaran lewat internet, dimana segmen pasar akan lebih luas dan menjangkau seluruh DUNIA !! :) Keren ya..

Nah ada yang masih belum paham apa itu Internet Marketing? Terusin baca sedikit definisi tentang Internet Marketing akan coba saya jelaskan secara terperinci. Selamat membaca.





Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www.

Online Marketing merupakan kegiatan komunikasi pemasaran dengan menggunakan media Internet.

Pada awalnya menggunakan halaman-halaman statis berformat HTML yang bisa diakses oleh pengguna Internet. Itulah awal dari website yang kemudian menjadi semacam 'brosur online' dan bahkan ‘kantor kedua’ bagi perusahaan-perusahaan untuk menampilkan jati dirinya ke seluruh dunia.

Dalam perjalanannya online marketing terus mengalami kemajuan, tidak hanya menggunakan website tapi juga Email dan aplikasi lain yang telah di aplikasikan pada Internet.

Ada beberapa hal yang di lakukan untuk menjadi bagian dari marketing agar bisa di kerjakan dengan system online marketing, melalui internet salah satunya adalah online advertising. Saat ini Periklanan online menjadi hal menarik untuk di lakukan dalam dunia usaha.

Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan World Wide Web.

Produk yang dipasarkan bisa produk sendiri atau produk orang lain (affiliasi) dengan pembagian komisi dalam jumlah tertentu (sistem persentase). Pelaku internet marketing biasa disebut dengan Internet Marketer.

Ciri-ciri internet adalah :

• Bersifat cepat, artinya sesuatu terjadi sangat cepat, dan informasi mengalir seperti kilat
• Berubah dengan cepat, artinya internet kemarin tidak sama dengan internet hari ini.
• Tool-tool baru bermunculan dengan cepat, artinya pengembangan software dan hardware sangat pesat dan muncul dari sumber non tradisional.
• Pemakai baru dari manapun bermunculan, artinya layanan komersial menampung semakin banyak pemakai dan beragam, penyelenggaraan akses internet juga bermunculan dimana-mana.

No comments:

Post a Comment