Selamat Datang

Blog ini merupakan milik pribadi, yang berisi segala sesuatu yang bermanfaat bagi pemilik blog, artikel yang disajikan disadur dari banyak sumber, semoga bermanfaat pula bagi para pembaca.

25.4.14

Asah Kapak Anda!

Berapa banyak keterampilan yang Anda miliki? Tidak terhitung! Berapa banyak keterampilan tak terbatas tak terbatas itu yang Anda gunakan? Barangkali sebagian! Tetapi berapa banyak dari sebagian itu yang pernah Anda asah? Tidak satu pun! Kesuksesan seseorang ditentukan oleh seberapa tajam keterampilan yang Anda miliki untuk menuntaskan sebuah pekerjaan...

Ketajaman keterampilan bisa tumpul seiring bergulirnya waktu. Hanya dengan mengasahnya berkali-kali, Anda tidak akan mungkin kehilangan ketajaman otak, intuisi hati dan visi Anda!




*****

Ulo adalah seorang penebang kayu. Dia telah bekerja di sebuah perusahaan kayu selama sepuluh tahun, tetapi belum pernah mendapatkan kenaikan gaji. Kemudia perusahaannya mempekerjakan Ujo untuk mengerjakan hal yang sama. Tetapi Ujo telah mendapatkan kenaikan gaji pada 12 bulan pertama.

Ulo kecewa dan memutuskan untuk menemui pimpinan perusahaan. Manajemen memberitahu Ulo bahwa hasil kerjanya tidak pernah meningkat selama sepuluh tahun terakhir. Sebaliknya Ujo telah menebang lebih banyak pohon dalam satu tahun dibanding dirinya dirinya. Tetapi perusahaan berjanji akan menaikkan gaji Ulo jika hasil kerjanya meningkat.

Ulo kembali bekerja dan berusaha lebih keras, namun sayang hasil kerja tidak meningkat. Suatu hari kebetuln saja dia bertemu Ujo dan memutuskan untuk meminta nasihatnya.

Ujo berkata pada Ulo bahwa setelah dia berhasil menebang sebuah pohon, dia akan beristirahat sebentar untuk mengasah kampaknya. Ulo tiba-tiba menyadari dia terlalu sibuk menebang pohon sehingga dia lupa untuk mengasah kapaknya.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU!

Sangat penting untuk beristirahat dari tekanan kerja di bisnis Anda dengan sekali-kali pergi pergi berlibur. Beristirahatlah untuk menjaga kesehatan badan dan kejernihan pikiran. Gunakan sebagian waktu Anda untuk pengembangan diridemi meningkatkatkan potensi diri dan menyegarkan pikiran Anda.

Ada banyak seminar, buku, cd audio dan materi yang ada di pasaran. Jadikan itu suatu kebiasaan untuk mencari buku-buku bermutu untuk dibaca dan bergaullah dengan orang-orang sukses, dan dengan kebiasaan seperti itu akhirnya Anda akan meraih kesuksesan.

APA YANG HARUS DILAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang asahlah kembali semua kecakapan yang kita miliki. Semuanya! Menggunakan kecakapan berulang-ulang jelas bukan tindakan yang buruk, tetapi mengasah kecakapan tentu akan membuat segalanya menjadi lebih baik.

Istirahatlah sejenak, menengok kembali yang telah Anda lakukan. Introspeksi! Lakukan perbaikan. Menyempurnakan apa yang perlu disempurnakan. Anda harus bisa bekerja dengan lebih cerdas, tidak hanya lebih keras.

Jangan pernah menggunakan pedang yang tumpul. Anda mesti senang dengan kegiatan mengasah "pedang-pedang kehidupan Anda" karena hanya dengan hal itu Anda akan sanggup menebas rintangan dan tantangan menuju kesuksesan!

Kapak yang tajam akan mampu memotong kayu sekali tebas daripada kapak tumpul yang dipukulkan berkali-kali!

Untuk Kesuksesan Anda,

Wulandari Agustina

************
Siapapun di setiap perusahaan apapun dapat menggunakan tehnik merekrut ini untuk menghasilkan prospek tanpa batas dan mensponsori lebih cepat dan lebih mudah daripada yang pernah mereka bayangkan. KLIK DISINI

Jika Anda menikmati postingan tentang "Asahlah Kapak Anda!", Like, Share dan silahkan tinggalkan komentar terbaik Anda.


No comments:

Post a Comment